Pj Bupati Silaturahmi dan Doa Bersama Santri Ponpes Muara Enim

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan menghadiri silaturahmi dan doa bersama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Kabupaten Muara Enim, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Jumat (24/6).

Dalam acara yang digelar bersamaan dengan berbagi kasih dan memperingati hari lahir almarhum Percha Leanpuri binti Herman Deru di Griya Agung, Palembang yang juga digelar di 10 titik secara virtual se-Provinsi Sumatera Selatan, Pj Bupati Kurniawan mengucapkan selamat datang di BASS kepada para santri dan juga para pimpinan Ponpes. Terima kasih telah hadir untuk bersama-sama bersilaturahmi sekaligus memanjatkan doa kepada Allah SWT.

"Tentunya saya pun memberikan apresiasi dan sangat bangga kepada anak-anakku sekalian atas niat baik untuk memperdalam ilmu dan pendidikan agama Islam, kemudian terkhusus para pimpinan Ponpes, da’i, ustadz dan ustadzah, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan niat tulusnya untuk mengabdi kepada masyarakat dengan membina dan menyebarluaskan nilai-nilai agama Islam kepada anak-anak kita di Kabupaten Muara Enim ini," ujarnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Kurniawan berharap,m keberadaan para santri dapat menjadi penyejuk yang memancarkan cahaya Islam bagi Kabupaten Muara Enim serta menyebarkan nilai-nilai persatuan umat, yang nantinya atas izin Allah SWT dari sini akan banyak muncul generasi andal yang menjadi pemimpin umat, rahmatan lil ‘allamin. Amin.

Disamping harapan tesebut, Pj Bupati Kurniawan menegaskan, Pemkab Muara Enim berkomitmen, baik secara moril maupun materil melalui program-program pembangunan yang telah dicanangkan untuk mewujudkan Muara Enim yang agamis.

"Karena, kita menyadari di masa serba canggih dan modern, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW bagi generasi muda demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertakwa dan berakhlak karimah," pungkasnya

Di sela acara, Pj Bupati Kurniawan memberikan secara simbolis bantuan berupa sembako kepada para santri, anak-anak panti asuhan, Legiun Veretan Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Tunanerta Indonesia (Pertuni) dan Sarjana Bina Desa (SBD) sebanyak 600 paket.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, beberapa kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, para pimpinan ponpes, para da’i, ustadz dan ustadzah.