1.200 Dosis Vaksin PMK Siap Diberikan kepada Hewan Ternak di Kubu Raya

Kubu Raya - Sebanyak 1.200 dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) siap diberikan sesuai protokol hewani kepada hewan ternak, seperti sapi dan kambing dengan tujuan untuk meminimalisir risiko penyakit mulut dan kuku terutama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Peluncuran kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan langsung olej Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Patok 4 Dusun Suka Damai, Kecamatan Rasau Jaya pada Sabtu (25/6).

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak dapat berpartisipasi secara serius sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, program yang berjalan ini sejalan dengan program Kementerian Pertanian dan Perternakan yang berupaya agar tidak adanya hewan menjelang Hari Raya Idul Adha yang terjangkit PMK, sehingga berimbas pada kesulitan serta harga yang tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pabung 1207/Pontianak, kasat binmas Polres Kubu Raya, Kepala OPD terkait, camat Rasau Jaya, kapolsek Rasau Jaya, kepala Desa Rasau Jaya I, serta tamu undangan.