Wabup Pringsewu Resmi Buka TMMD Ke-108

Pringsewu – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 yang dilaksanakan di Pekon Way Kunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Selasa (30/6).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kajari Pringsewu Amru E Siregar, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Rizki Raya Saputra dan kepala OPD Kabupaten Pringsewu.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh TNI dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" merupakan bukti kemanunggalan TNI terhadap rakyat dengan melaksanakan kegiatan pembukaan akses jalan penghubung antara Pekon Way Kunyir menuju Pekon Gunung Raya, Kecamatan Pagelaran Utara. Bukan hanya pembangunan fisik, TNI juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya bakti sosial yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu yaitu pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan, penyuluhan, sosialisasi, pemberdayaan sosial masyarakat dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi Kodim 0424 Tanggamus atas terselenggaranya kegiatan TMMD yang dampak hasilnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat.

"Semoga dengan TMMD ini dapat meningkatkan sektor pertanian dan ekonomi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Pekon Way Kunyir dan Gunung Raya. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah menghibahkan sebagian tanahnya untuk dapat digunakan demi kepentingan masyarakat umum, semoga dapat menjadikan ladang amal bagi masyarakat yang sudah menghibahkannya," kata Fauzi.

Di sela-sela pembukaan TMMD, turut diserahkan bantuan kepada anak usia sekolah, keluarga pra sejahtera dan orang tua asuh.

Pembukaan kegiatan TMMD oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ditandai dengan pemotongan tumpeng yang kemudian diberikan kepada Dandim 0424 Tanggamus Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo dan juga perwakilan masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya.

Selanjutnya Wabup Fauzi beserta rombongan melaksanakan prosesi peletakan batu pertama pembangunan akses jalan penghubung antara Pekon Way Kunyir menuju Pekon Gunung Raya.