Wamendag Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Sungai Tarab

Batusangkar – Wakil Menteri Perdagangan (wamendag), Jerry Sambuaga, kunjungi Pasar Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat untuk meninjau harga bahan pokok serta ketersediaannya, Selasa (28/6).

Setelah berdiskusi dengan beberapa pedagang, Jerry menyebutkan harga minyak goreng di kalangan pedagang Pasar Sungai Tarab cukup stabil dan ketersediaannya melimpah.

"Saya bertanya ke pedagang tadi ketersediaannya melimpah. Itu yang lebih penting, stok aman, tidak ada antrean dan kelangkaan dengan minyak goreng," katanya.

Selain itu, harga cabai merah keriting masih tergolong cukup tinggi karena kurangnya ketersediaan, harga jualnya pun mencapai Rp 120.000 per kilogram.

"Tentu kita berharap harganya ke depan bisa turun, kami meminta kepada kepala daerah dan juga kadis untuk bisa memantau, baik di petani dan di pedagang biar harganya paralel, semoga ini ada solusinya dan ke depan agar harga cabai bisa terjangkau," ucap Jerry.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, saat mendampingi wamendag mengatakan bahwa kenaikan harga cabai ini juga memberikan keuntungan bagi petani cabai karena selama ini harga cabai cenderung rendah. Namun ia tetap berharap agar harga cabai dapat stabil sehingga menguntungkan satu sama lain.