Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Muara Enim Akan Sidak Tiga Pasar

Muara EnimSatuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Muara Enim akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan dan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat di tiga pasar menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

“Sidak dimulai 4-6 Juli, yang dilakukan di tiga pasar, yaitu Muara Enim, Tanjung Enim, dan Gelumbang. Nantinya para Satgas akan serentak langsung terjun dan pak bupati berencana untuk turut serta dalam sidak nanti,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muara Enim Syamsiah, dalam rapat koordinasi, Rabu (29/6).

Syamsiah berharap melalui sidak menjelang Idul Adha, kebutuhan pokok diantaranya daging sapi dan minyak goreng di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Muara Enim akan berada di bawah harga pasaran.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Data Informasi Publikasi dan Statistik (PDIPS) Harry Aries Saputra menyampaikan bahwa ketersediaan dan harga bahan pokok dapat dipantau melaui website resmi Pemkab Muara Enim.

“Mulai dari beras, jagung, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi / kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, minyak goreng sawit (MSG) curah dan minyak goreng kemasan, semua dapat dilihat informasinya di laman www.muaraenimkab.go.id.”

Rapat ini dihadiri anggota Satgas Pangan Kabupaten Muara Enim lainnya seperti TNI, Polri, dan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang terlibat langsung dalam rencana Sidak tersebut.