PD Muhammadiyah Mabar Audiensi dengan Bupati Mabar

Labuan Bajo - Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan audiensi dengan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula terkait program pendidikan sosial kemasyarakatan serta pengelolaan aset Muhammadiyah berupa tanah seluas 61 hektar di Lemes Desa Macang Tanggar Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Bupati Kabupaten Manggarai Barat Agustinus Ch Dula mengatakan Muhammadiyah telah berkontribusi besar bagi negara dan kemajuan daerah ini.

"Kami berharap agar Muhammadiyah bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk kemajuan daerah Mabar di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, kebudayaan dan pariwisata," katanya kemarin.

Sementara itu Sekretaris Umum PDM Muhammad Arun menjelasakan tujuan dari audiensi ini selain silaturami juga menjelaskan tentang program PDM menyangkut pendidikan sosial kemasyarakatan, termasuk rencana pegelolaan aset Muhammadiyah lahan seluas 61 hektar tersebut.

"Lahan tersebut saat ini sudah buatkan master plan untuk pemanfaatan diantaranya lembaga pendidikan MBS, SD, SMP, SMA/SMK, PTM, Rumah sakit, Badan Usaha Milik Muhammadiyah, TK Aisiyah, Pertamina serta lain sebagainya dan saat ini sedang dilakukan pembangunan SMK Kepriwisataan melalui dana swadaya dari anggota PDM," tegasnya. (Syarif ab)