Stand Muara Enim di Sriwijaya Expo 2022 Tarik Perhatian Pengunjung

Palembang - Pemerintah Kabupaten Muara Enim berhasil menarik perhatian pengunjung pada Sriwijaya Expo 2022 melalui stand-nya yang dengan bertema ‘Muara Belide On The Water’ di Plaza Ranau Dempo, Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (3/7).

Seperti Linawati (52), pengunjung yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas, yang mengaku mengunjungi stand pameran Muara Enim karena tertarik dengan kemeriahannya.

"Saya penasaran sekali untuk mampir ke stand Pemkab Muara Enim karena dari kejauhan terdengar kemeriahan dari stand tersebut, dan saat tiba di sana saya mendapat sambutan hangat dari juru penerang yaitu Dj andre,” ujar Linawati.

Linawati mengatakan, dirinya diperkenalkan dengan potensi alam dan diperlihatkan langsung hasil produk khas dari daerah tersebut.

“Saya mendapat pengetahuan, pengalaman, dan informasi bahwa di Kabupaten Muara Enim tidak hanya ada pertambangan, batu bara, minyak, dan gas tetapi  juga ada potensi yang menjanjikan lainnya seperti kopi yang berada di dataran tinggi (kopi semendo) dan kain songket (songket mak raje) dan batik-batik yang tersebar hampir di beberapa Kecamatan serta buah-buahan yang mana hal tersebut tampak nyata karena saya langsung mencicipi beberapa varian kopi semendo salah satunya beer kopi. Kemudian saya juga berinteraksi (menyentuh) langsung  serat-serat kain songket dan batik-batik khas daerah Kabupaten Muara Enim," sambung Linawati.

Selain itu, warga yang telah berkunjung akan mendapatkan cinderamata yang berisi sampel dari potensi-potensi yang berada di Kabupaten Muara Enim seperti halnya dasar kain songket atau dasar kain batik, kopi semendo, jeruk air talas dan olahan UKM (khas Muara Enim) lainnya.

Sebelum berpamitan, Linawati juga mengajak pengunjung untuk tidak melewatkan kesempatan untuk singgah ke stand Muara Enim.

"Sukses untuk Muara Enim. Saya yakin jika segala potensi yang ada dapat dikembangkan dengan baik dan diolah dengan benar, maka kedepan Muara Enim dapat menjadi salah satu kabupaten yang bisa diandalkan baik di tingkat Sumatera Selatan ataupun Indonesia bahkan mancanegara, terima kasih," pungkasnya.