Wabup Tanah Datar Resmi Buka Kegiatan TMMD

Tanah Datar - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar resmi dibuka Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen.

"Pemerintah daerah sangat mendukung program ini, dengan momentum TMMD kita lestarikan lagi semangat kegotong-royongan sehingga harmonisasi akan terbangun," katanya kemarin.

Sementara Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen juga mengapresiasi masyarakat yang sudah memberikan tanahnya/lahan persawahan untuk pembukaan jalan baru yang sangat bermanfaat, selain untuk memudahkan membawah hasil pertanian ke pasar juga menjadi jalan alternatif dari Padang Panjang menuju Koto Baru.

Sebelumnya Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Edi S Harahap, melaporkan pada pelaksanaan TMMD di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto menurunkan seluruh anggota yang berjumlah 150 personil akan bekerja bersama masyarakat setempat hingga tanggal 29 Juli mendatang.

"Masyarakat membebaskan tanahnya dengan swadaya sepanjang 2.800 meter dengan lebar delapan meter, pembukaannya kita lakukan delapan meter, enam meter badan jalan dua meter bahu jalan. Total dana Rp1 miliar, belum lagi swadaya masyarakat, dengan pengerjaan dimulai hari ini 30 Juni 2019, selama pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pengadaan tempat cuci tangan, penyedian sanitizer dan menggunakan masker," ujarnya.(KominfoTanahDatar)