Tim QTCOMM Technology Asal Indonesia Berjaya di Taiwan

Jakarta - Tim QTCOMM Technology asal Indonesia menjuarai kompetisi internasional "Entrepreneurial Star Contest" oleh The Economic Daily News untuk kategori perusahaan, di Taiwan, akhir Juni lalu.

Kompetisi ini memiliki dua kategori, yaitu kategori perusahaan yang dimenangkan oleh QTCOMM Technology dan kategori mahasiswa yang diraih oleh Jmem Technology.

Dengan menggunakan desain "Smartax Ecosystem", QTCOMM Technology menggabungkan dua produk utama, INDOCHAT dan sistem pajak yang dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah perpajakan.

"Kesulitan perpajakan yang dialami pemerintah Indonesia adalah pendapatan pemerintah daerah yang bergantung pada pajak pertambahan nilai daerah, yang seluruhnya dikelola secara manual, sehingga penjual dapat memalsukan jumlah transaksi," ucap salah satu pendiri QTCOMM Xiao Zhu Yuan.

QTCOMM Technology menciptakan sistem pajak pintar yang lengkap untuk pemerintah, perusahaan dan konsumen dalam reformasi perpajakan dan digitalisasi sistem yang nantinya dapat memecahkan masalah perpajakan di Indonesia.

"Saat konsumen membayar, penjual dapat mencetak faktur dan data pendapatan perusahaan yang diunggah ke server resmi di Indonesia, pemerintah pun dapat memantau pajak secara real time agar tidak terjadi kecurangan," ucap Xiao Zhu Yuan.

Sementara itu, untuk masyarakat yang menggunakan INDOCHAT dapat mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah dengan hanya memindai struk pembayaran.

Sebagai informasi, QTCOMM Technology yang berfokus pada proyek digital dan merupakan satu-satunya teknologi inovatif yang didukung oleh pemerintah Indonesia dalam reformasi pajak dan digitalisasi sistem, yang bertujuan untuk meningkatkan pengumpulan pajak pertambahan nilai daerah di Indonesia, dan alat untuk memecahkan masalah penghindaran pajak bisnis.