Pj Bupati OKU Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76

Baturaja - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah mengikuti upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, di halaman Mapolres OKU, Selasa (5/7).

HUT ke-76 Korps Bhayangkara sendiri dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Kewenangannya sangat besar, Polri menembus sampai ke tingkat desa, dan setiap hari personel bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dimanapun saudara-saudara bertugas selalu dalam pengamatan, penilaian rakyat. Rakyatlah yang akan menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat," ujar Jokowi.

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, Jokowi berpesan kepada anggota dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian dan Lembaga-Lembaga dalam menjalankan tugasnya," pungkas Kepala Negara.