Terima Ketua KADIN Sumut, Wali Kota Padang Sidempuan Bahas Ketahanan Pangan

 

Padang Sidempuan - Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution menerima kunjungan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara, di kantor wali kota, Rabu (6/7).

Irsan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Padang Sidempuan memberi perhatian terhadap ancaman krisis pangan, dan bagaimana pemerintah setempat harus membangun ketahanan pangan.

"Kami memberikan perhatian terhadap ancaman krisis pangan, pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi agar ada keseimbang antara daya beli dan petani juga harus dilindungi," ujar Irsan.

Pada kesempatan itu, Irsan juga menyampaikan bahwa Kota Padang Sidempuan merupakan daerah yang unik yang sangat tergantung pada sektor pertanian, perkebunan, dan hortikultura.

"Kendati kami merupakan kota, namun surplus beras, indeks pertanaman 2,5 per tahun. Kami memang melindungi lahan pertanian berkelanjutan melalui perda, jadi ada 3.154 hektare lahan pertanian, seperti bawang merah yang selama ini 100% kami pasok kurun tiga tahun terakhir ini. Alhamdulillah 32% dari itu sudah dihasilkan petani kita, karena kita memang dorong untuk budidaya bawang merah di Padang Sidempuan," ucapnya.

Irsan berharap nantinya terjalin kerja sama dan kolaborasi yang baik dengan KADIN yang akan memberikan dampak positif demi kesejahteraan masyarakat.