Pemkot Padang Sidempuan - KADIN Sumut Siap Berkolaborasi

Padang Sidempuan - Pemerintah Kota Padang Sidempuan siap menjalin kolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, saat menerima Ketua KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara beserta jajarannya, di ruang kerja wali kota, Rabu (6/7).

Selain itu kunjungan KADIN Sumut dalam rangka pembenahan Kamar Dagang dan Industri Kota Padang Sidempuan sekaligus penyerahan SK kepengurusan.

Sedangkan, Ketua Umum KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara mengatakan bahwa KADIN selalu berupaya untuk terus bermitra dan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan kota untuk memajukan perekonomian, khususnya di wilayah kerja Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Ivan Iskandar juga melaporkan bahwa KADIN baru saja selasai melaksanakan Munasus.

"Sebagai laporan Pak Wali Kota, kami baru saja menyelesaikan Munasus, dan kebetulan saya selaku Wakil Ketua KADIN Indonesia diminta untuk bersama-sama ketua umum dan beberapa pengurus inti untuk masuk di Tim B20," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa krisis keuangan global yang sedang dihadapi merupakan akibat dari krisis pangan dan energi yang berlangsung di tengah krisis kesehatan dan keamanan global terkait perang Ukraina dan Rusia yang memperparah keadaan.

"Alhamdulillah Indonesia bukan bagian dari masalah, tapi Indonesia bagian dari contoh bagaimana menangani pandemi COVID-19 di 17.000 pulau," ucapnya.

Menurut Ivan, akibat dari krisis ini bahwa yang tumbuh kedepannya bukan lagi generasi pengangguran tapi generasi pemarah. Ia juga menyampaikan, bahwa sebagai pemegang amanah saat ini, untuk bagaimana memperkuat pewaris agar generasi berikutnya tidak terhina dari bangsa lain.

"Oleh karena itu, KADIN ingin bersama dengan jajaran pemerintah untuk mengantisispasi dan mengatasi keadaan-keadaan yang tidak mudah ke depan," pungkasnya.