Polres Morowali Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Bungku - Polres Morowali menggelar upacara dan syukuran dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74. Turut hadir, Bupati Morowali Taslim, Wakil Bupati Najamudin, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno, Forkopimda dan sejumlah perwira di Mapolres Morowali, Rabu (1/7).

Upacara HUT Bhayangkara ke-74 dilaksanakan secara virtual (online) dari Istana Negara, Jakarta, dengan dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, serta mengusung tema ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Turut hadir, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan dan terima kasih kepada seluruh anggota Polri di manapun berada.

"Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara bertugas. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Jokowi

Sementara itu, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno mengatakan bahwa puncak HUT Bhayangkara ke-74 diselenggarakan serentak secara nasional di 34 Polda dan 493 Polres se-Indonesia.

“Peringatan puncak HUT Bhayangkara tahun ini memang berlangsung sangat berbeda dikarenakan pendemi COVID-19. Namun, kita semua bersyukur dalam kondisi seperti ini masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan upacara secara virtual dan syukuran di Polres Morowali, semua ini tak lepas dari dukungan semua pihak sehingga acara yang sederhana bisa terlaksana," ujarnya.

AKBP Bayu mengatatakan, menjelang pelaksanaan puncak HUT Bhayangkara ke-74, Polres Morowali telah melaksanakan sejumlah kegiatan berupa anjangsana dan bakti sosial.

”Kali ini lebih banyak kegiatan bakti sosial berupa penyerahan sembako dan donor darah," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Morowali Taslim juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74 kepada Polri, khususnya jajaran Polres Morowali

"Kedepannya Polri semakin dicintai oleh masyarakat, sebagai mana tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, akan memacu jajaran Kepolisian RI, khususnya Polres Morowali, untuk berbuat yang lebih baik lagi," ujar Taslim.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kapolres Morowali beserta jajarannya karena telah memberikan sumbangsih, dan mengajak seluruh anggota Polri agar kedepannya dapat menjaga keamanan dan kesejahteran, serta selalu melayani masyarakat dengan baik menuju “Morowali sejahtera bersama”.