Kunjungi RSUD Aulia, Wabup Pandeglang Pastikan Pelayanan Optimal Masyarakat

Pandeglang - Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Tanto ingin memastikan bagaimana RSUD Aulia dapat semaksimal mungkin melayani masyarakat.

“Saya ingin memastikan fungsi RSUD Aulia ini dapat berjalan dengan baik, walaupun kondisi saat ini belum sempurna," ujar katakan Tanto, Kamis (7/7).

Menurutnya, kebutuhan masyarakat Kabupaten Pandeglang dalam fasilitas kesehatan terus meningkat, oleh sebab itu RSUD yang dimiiki harus lebih dari satu.

“Kondisi RSUD Berkah yang saat ini sudah overload, namun dengan adanya RSUD Aulia ini minimal bisa mem-backup wilayah lainnya karena jaraknya tidak terlalu jauh," ujarnya.

Tanto berharap lokasi RSUD di selatan ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat Pandeglang.

"Meskipun ada 36 Puskesmas yang tersebar tapi standarisasi RSUD dan Puskesmas ini berbeda," terangnya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Aulia Yudi Hermawan berharap Dokter Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) yang mempunyai kewenangan klinisnya terkait penyakit pasien, dapat segera hadir di RSUD Aulia.

“Yang paling penting saat ini adalah Dokter DPJP, karena kita sudah mengadakan MoU dengan BPJS dan mulai dari Januari hingga saat ini kita baru bisa mengklaim 2.600.000 itu pun dari UGD," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani yang hadir saat itu mengatakan akan selalu men-support seluruh tenaga Kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk Aulia sendiri ini potensinya luar biasa, karena lokasinya strategis di pinggir jalan kemudian rumah sakitnya cantik, pelayanannya bagus kepada masyarakat," ucapnya.

"Mudah-mudahan Bupati dan Wakil Bupati terus mendukung dan mensuppot Rumah Sakit Aulia ini, karena ini merupakan salah satu kebanggan yang ada di Kabupaten Pandeglang," tutupnya.