Bupati Banjar Kunjungi Peternak Lovebird Beromzet Rp20 Juta/Bulan

Martapura - Tidak ada yang tidak mungkin jika sesuatu dijalani dengan sungguh-sungguh, usaha apapun kini dapat meningkatkan perekonomian.

Seperti yang dilakukan oleh Fahmi dan Udin, warga Sekumpul Martapura yang memiliki omzet hingga Rp20 juta per bulan berkat menjadi peternak burung lovebird.

Bupati Banjar Khalilurrahman didampingi istri Raudatul Wardiyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar Ikhwansyah dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Dondit Bekti, meninjau langsung peternak lovebirdbdi Gang Pribadi, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banjar Dondit Bekti mengapresiasi usaha peternakan lovebird ini, dan berharap kedepannya akan bermunculan peternak-peternak lainnya untuk menambah kegiatan.

"Peninjauan bupati Banjar semoga bisa memberikan motivasi kepada peternak dan diharapkan kedepannya akan semakin bermunculan pelaku usaha sejenisnya," ujarnya.

Sementara itu, fahmi dan Udin selaku peternak mengatakan bahwa usaha yang telah dirintis sejak 6 tahun lalu itu saat ini bisa menghasilkan Rp20 juta per bulan, dengan harapan kedepannya angka penjualan inu bisa semakin meningkat.

"Saya berharap kedepannya hasil penjualan dari usaha ini semakim tinggi penjualannya dan mungkin juga teman2 peternak lainnya bisa mengikuti jejak kami," harapnya.