Presiden Bantu Sapi Kurban Berbobot 950 Kg di Banjar

Martapura - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan bantuan sapi kurban Presiden RI Joko Widodo yang berbobot 950 kilogram jenis Brahman Cross kepada Ketua Tanzir Masjid KH Hasanuddin Badruddin, Minggu (10/7).

Dikatakan Paman Birin, sapaan akrab gubernur Kalsel, sapi kurban ini merupakan bantuan kemasyarakatan Presiden RI Joko Widodo yang dibagikan ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

”Provinsi Kalsel mendapatkan amanah dari pak presiden untuk menyerahkan sapi kurban kepada pihak Masjid Al Karomah Martapura. Ini kami datangkan dari Desa Wonorejo Kecamatan Satui, Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar daging sapi tersebut nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak untuk dinikmati bersama keluarga di hari raya Idul Adha 1443 H.

Sementara itu kepala Dinas Pertanian Banjar Dondit Bekti mengatakan,  pihaknya sudah melakukan tes antemortem dan pemeriksaan kesehatan lainnya dan sapi dinyatakan aman untuk dikonsumsi.

” Alhamdulillah setelah melalui beberapa pemeriksaan kesehatan  dinyatakan sapi tidak mengandung penyakit. Kami sudah mengeluarkan surat keterangan kesehatan hewan menandakan aman dan layak konsumsi masyarakat,” pungkasnya.