Bertemu Bupati Banjar, LPKA Martapura Bahas Permasalahan hingga Undangan Peringatan Hari Anak

Martapura – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura Rudi Sarjono beraudieni dengan Bupati Banjar Saidi Mansyur dalam rangka membahas permasalahan dan perkembangan anak-anak Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan kunjungan di Mahligai Sultan Adam Lantai 1 Martapura, Senin (11/7), Rudi Sarjono juga mengundang Bupati Saidi Mansyur untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional dan pemberian remisi kepada Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) pada 23 Juli mendatang.

“Untuk mengetahui bahwa ada anak-anak yang bermasalah di LPKA Martapura, agar ke depan lebih bagus lagi dalam hal pembinaan karena dengan kehadiran Bupati Banjar nantinya anak-anak bisa senang,” harap Rudi.

Dijelaskan Rudi, kondisi di LPKA masih berjalan sesuai prosedur operasional standar (SOP) dan sudah terbuka untuk kunjungan atau besuk dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Yang dikunjungi maupun pengunjungnya harus sudah divaksin,” jelasnya.

Dikatakan Rudi, Andikpas sendiri sejauh ini sudah mendapatkan vaksin tahap kedua. Untuk pengunjung diharap sudah mendapatkan vaksin booster, atau melakukan tes antigen atau swab terlebih dahulu.

Sementara itu, Bupati Saidi Mansyur mengatakan, perkembangan teknologi yang sangat pesat menjadi faktor yang mempengaruhi perubahan kebiasaan dan kondisi anak-anak zaman sekarang.

“Tentu saja perkembangan anak sekarang berbeda, kemajuan teknologi seperti penggunaan smartphone sudah mengubah kebiasaan anak yang lebih ingin menonjolkan eksistensinya seperti berfoto selfie,” katanya.

Menurutnya, mendidik anak sebaiknya tidak mengekang karena hanya akan menimbulkan pemberontakan pada anak, melainkan dengan pengarahan hal-hal positif dan sesuai tuntunan agama.