Pj Bupati OKU Terima Penghargaan Mata Loka Award

Palembang - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah meraih penghargaan pada Puncak Perayaan HUT Tribun Sumsel ke-10 dengan tema "1001 Cerita Bumi Sriwijaya untuk Indonesia Maju Sumsel Mandiri Pangan', di Griya Agung Palembang, Selasa (12/7).

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah  menerima penghargaan Mata Lokal Award dengan kategori "Bupati Inovatif di Bidang Penerapan Teknologi Pertanian Terpadu,".

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, pada sambutannya, mengatakan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan sangat bermanfaat dalam mempertahankan pangan serta merubah mindset masyarakat yang tadinya membeli menjadi produksi.

Menurut Herman Deru, program inovasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini sesuatu yang sederhana hanya untuk merubah mindset yang tadinya pembeli menjadi produksi dengan cara menanam ataupun memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam sayur mayur dan lainnya.

"Bahkan lebih dari itu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan selain mendukung ketahanan pangan tapi dapat juga mendukung menurunnya stunting di Sumsel," ujarnya .

Sedangkan, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyambut baik kegiatan menyemarakkan HUT ke-10 Tribun Sumsel. Apalagi kegiatan ini memberi ruang cukup luas bagi Pemkab/Pemkot untuk mensosialisasikan kebijakan dan program kerja di bidang pertanian, termasuk merealisasikan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Kami akan terus melakukan inovasi pertanian dalam rangka mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan kita harus tunjukkan kepada masyarakat bahwa gerakan ini sangat penting dan bermanfaat,” ujar Teddy Meilwansyah.

Teddy berharap semua pihak harus bersatu, bersinergi dan berkolaborasi agar program tersebut sukses bermanfaat bagi kesejahreraan masyarakat.

Disamping itu, Teddy Meilwansyah mengungkapkan bersyukur atas penghargaan yang diberikan terhadap kinerja dari Pemkab OKU.

"Penghargaan yang diberikan sangat luar biasa dan menjadi penyemangat bagi Pemkab OKU untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat OKU," pungkasnya.