DPRD Polman Bersama Pemcam Matakali Tinjau DAS Areal Pertanian Kampung Tangnga

Polewali Mandar - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar Amiruddin beserta Pemerintah Kecamatan Matakali, aparat Kelurahan Matakali serta sejumlah petani Kampung Tangnga Tangnga, meninjau kondisi daerah aliran sungai (DAS) yang mengalami pendangkalan sungai yang diakibatkan banjir.

Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin mengatakan, upaya yang dapat dilakukan terlebih dahulu adalah bersama pemerintah dengan melakukan peninjauan titik aliran yang mengalami kerusakan.

“Ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat akan adanya aliran yang tidak lancar sebagaima mestinya, sehingga menghambat  aktifitas pertanian daerah Matakali ini perlu ditindak lanjuti segera petani tambak dan  akibat dangkal air,” ujarnya di Polman, Selasa (12/7).

Ia mengatakan, mengatasi pendangkalan sungai memerlukan tindakan berkala dengan pengerukan dasar sungai lewat bantuan alat berat yang bertujuan untuk mengangkat partikel-partikel lumpur yang telah tersedimentasi di dasar sungai.  termasuk sosialisasi tentang pentingnya memelihara sungai untuk kehidupan manusia dan lingkungan.