Ucapkan Selamat HUT ke-15, Mendagri Apresiasi Capaian IPM Kubu Raya

Kubu Raya – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, Kabupaten Kubu Raya memiliki nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai angka 68,16 dan angka ini berada di atas rata-rata Provinsi Kalimantan Barat sebesar 67,90.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh pemkab guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang ditandai dengan kualitas pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat yang lebih baik,” kata Mendagri Tito Karnavian melalui rekaman video yang dilansir Diskominfo Kubu Raya, Rabu (13/7) siang.

Mendagri Tito juga berharap menjelang usianya yang ke-15 tahun Kubu Raya terus berbenah diri menuju terwujudnya kabupaten Kubu Raya yang Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas dan relegius.

“Saya meminta agar Pemerintah Kubu Raya fokus pada upaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul melalui program-program pendidikan dan kesehatan yang benar-benar bermanfaat, tepat sasaran, efektif dan efisien. Hanya dengan SDM yang unggul, maka sumber daya lain akan dapat memiliki nilai tambah,” ucapnya.

Tidak lupa Mendagri Tito memberikan ucapan dan doa kepada kabupaten ke 12 di Kalbar itu.

“Saya mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Kubu Raya ke-15, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan pertolongan kepada kita semua dalam upaya kita membangun bangsa, masyarakat dan negara yang kita cintai,” pesan Tito.