Pj Bupati OKU Minta ABPEDNAS Masksimalkan Potensi Desa

Baturaja - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (DPC ABPEDNAS) Kabupaten OKU.

“DPC ABPEDNAS memiliki peran dalam memberikan motivasi, dorongan serta pembinaan agar anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat bersinergi dalam rangka mengimpelementasikan fungsi dan peran BPD. Maka perlunya pelaksanaan pelatihan dan Bintek yang nantinya akan bermuara pada berjalannya roda pemerintahan, serta tergalinya sumber daya alam yang ada di desa,” ujar Teddy di Baturaja, Rabu (13/7).

Selain itu, tambah Teddy, Pemkab OKU juga akan menindaklanjuti dan mengkoordinasikan lebih lanjut bersama OPD terkait memfasilitasi pengadaan sekretariat resmi untuk DPC ABPENDNAS Kabupaten Oku yang berfungsi sebagai wadah dalam berkumpul dan bertukar pikiran.

“Selain itu dalam rangka pelaksanaan Pilkades 2022, para anggota BPD OKU diharapkan dapat memaksimalkan perannya sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar, demokratis dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Teddy.

Sebagai informasi, DPC ABPEDNAS Kabupaten OKU berdiri sejak tahun 2019 tepatnya pada Desember, dan bertujuan untuk menunjang aktivitas kinerja Pemerintah Desa dalam hal dibidang pengawasan, pemberdayaan anggota serta juga mempererat tali persaudaraan antar sesama.