Wamenhan dan Wamen LHK Kunjungi Kabupaten Pulang Pisau

Pulang Pisau - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri LHK Alue Dohong beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dalam persiapan dan perencanaan ketahanan pangan nasional di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Rabu (1/7).

Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan lahan pertanian eks PLG dan lahan yang sudah eksistensi di Desa Belanti dan Desa Gadabung sangat menjanjikan menjadi daerah ketahanan pangan nasional.

"Saya berharap ke depan hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan dan pengembangan food estate dapat berjalan dengan baik dan terkoordinasi secara tepat," katanya.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan terima kasih atas segala perhatian dari pemerintah pusat kepada Kabupaten Pulang Pisau yang ditunjuk sebagai salah satu daerah yang menjadi pusat ketahanan pangan nasional.

"Ini memberikan semangat kepada masyarakat di Kecamatan Pandih Batu khususnya Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung dalam mensukseskan menuju Pulang Pisau sebagai lumbung padi dalam mendukung ketahanan pangan nasional meski dengan situasi pandemi saat ini," tegasnya.