BPJAMSOSTEK Pontianak Berikan Penghargaan kepada Pemkab Kubu Raya

Kubu Raya - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Pontianak, Kalimantan Barat, mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam hal ini Bupati Muda Mahendrawan yang telah mendaftarkan puluhan ribu pekerjanya ke dalam program BPJAMSOSTEK.

Dengan memiliki kepedulian tinggi terhadap pekerjanya, BPJAMSOSTEK Cabang Pontianak memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas kepedulian terhadap perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan.

Piagam Penghargaan ini diberikan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Pontianak Ryan Gustaviana kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan usai upacara bendera peringatan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Kubu Raya di halaman kantor bupati, Minggu (17/7) pagi.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Pontianak Ryan Gustaviana mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah Kubu Raya atas atensinya memberikan perlindungan kepada tenaga kerja, baik tenaga kerja formal maupun informal (pekerja rentan).

"Pada hari ini kami juga menyerahkan klaim santunan priode Juni 2021 sampai Juni 2022 sebanyak 4.125 klaim yang jumlahnya mencapai lebih dari Rp39 miliar," kata Ryan.

Ryan menilai, kepedulian Pemkab Kubu Raya terhadap pekerjanya sangat luar biasa, terutama terhadap pekerja mandiri yang rentan.

"Pemkab Kubu Raya sangat konsen terhadap hal itu dan kami sedang mengajukan agar mereka dilindungi oleh negara melalui melalui pemerintah Kubu Raya," ujarnya.

Terkait jumlahnya dan sektor mana saja, Ryan menambahkan, pihaknya menyerahkan kepada Pemda Kubu Raya.

"Sampai saat ini, total pekerja yang didaftarkan Pemkab Kubu Raya ke dalam perlindungan sosial sebanyak hampir 47 ribu pekerja aktif. Tentunya dengan angkatan kerja yang harus terus ditingkatkan dengan jumlah penduduk yang mencapai 610 ribu jiwa," imbuhnya.