Meriahkan HUT ke-15, Pemkab Kubu Raya Gelar Berbagai Lomba dan Kegiatan

Kubu Raya - Meriahkan HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, panitia pelaksana menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan.

Ketua panitia HUT ke-15 yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan, adapun kegiatan dan perlombaan yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-15 tahun 2022 diantaranya lari marathon 5 dan 10 km, tarung derajat, serta kunjungan ke berbagai panti asuhan.

"Untuk puncak peringatan HUT ke-15 Kubu Raya pada Minggu pagi tadi dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor bupati yang dimpinpin Gubernur Kalbar Sutarmidji," kata Yusran Anizam saat menghadiri pembukaan malam gelar seni dan budaya di halaman kantor bupati, Minggu (17/7) malam.

Sekda Yusran menuturkan, selain kegiatan yang sudah dilakukan tadi, pihaknya bersama PMI kubu Raya juga akan digelar donor darah di halaman kantor bupati.

"Masih banyak lagi kegiatan lainnya seperti expo pameran UMKM, pagelaran budaya, lomba lagu Pesan Mendunia, penampilan tarian enam etnis dan budaya yang ada di kabupaten termuda di Kalbar ini," ujarnya.

Yusran menambahkan, pada Rabu (20/7) malam juga akan digelar shalawat dan zikir akbar di halaman kantor bupati yang dipimpin Habib Thoha Al Jufri, dan puncaknya akan diberikan doorprize kepada masyarakat pada Kamis (21/7) malam yang juga digelar di halaman kantor bupati.

"Setiap malam akan diundi hadiahnya di panggung utama ini, selain itu juga akan diberikan doorprize kepada masyarakat yang telah berkunjung di stand pameran di halaman kantor bupati," tuturnya.

Yusran juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, baik dari perkebunan dan instansi terkait lainnya.

"Pada malam Jumat nanti juga akan digelar wayang kulit semalam suntuk. Untuk itu, angin masyarakat yang ingin menyaksikan langsung atraksi wayang kulit ini untuk datang langsung di halaman kantor bupati Kubu Raya," tutupnya.

Pada malam pagelaran budaya malam ini juga diserahkan lagu Kubu Raya Menanjak dari karya warga Kabupaten Sanggau kepada Bupati Muda Mahendrawan dan penyerahan rompi budaya Dayak oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya Paulus KD.

Pembukaan malam pagelaran seni dan budaya ini dibuka langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dengan ditandai pemukulan tar secara bersama kepala OPD yang hadir.

Pada kesempatan ini, Bupati Muda bersama istrinya, Rosalina Muda menyanyikan lagu Pesan Mendunia yang diikuti sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kubu Raya dan seluruh masyarakat yang hadir pada malam pagelaran budaya di halaman kantor bupati.