Tingkatkan Pengelolaan Arsip, Pemkab Banjar Launching "Gema Manis"

Martapura – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Banjar meluncurkan Gerakan Bersama Sadar Arsip Maju Mandiri dan Agamis (Gema Manis), saat Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan, di Aula Barakat, Senin (18/7).

Kepala Dispersip Banjar Galuh Tantri Narindra mengatakan, peluncuran Gema Manis ini adalah upaya pemerintah daerah (Pemda) setempat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan.

“Diharapkan melalui Gema Manis, seluruh perangkat daerah dapat melaksanakan pengelolaan kearsipan berdasarkan peraturan perundangan,” ujarnya.

“Hal ini juga untuk memastikan perangkat daerah memanfaatkan aplikasi Srikandi dalam kearsipan, tanda tangan elektronik dan korespondensi baik internal maupun secara eksternal,” sambungnya.

Tantri mengatakan, Dispersip juga secara bertahap akan melakukan pendampingan kepada seluruh perangkat daerah sampai akhir jabatan Bupati Banjar serta akan memberikan penghargaan kepada SKPD dengan pengelolaan arsip terbaik.

“Harapannya dengan agenda yang dimaksud, pengelolaan kearsipan di Kabupaten Banjar akan lebih baik lagi,” tutupnya.

Adapun penandatanganan Komitmen Bersama dilakukan Kepala Dispersip Banjar Galuh Tantri Narindra bersama Bupati Banjar Saidi Mansyur dan disaksikan Sekretaris Daerah M. Hilman beserta peserta rakor.