Pj Bupati Muara Enim Minta Poktan Manfaatkan Lahan Kosong

Muara Enim – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan mengimbau kelompok tani untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami palawija demi mendukung program ketahanan pangan.

"Saya ingatkan kembali akan pentingnya menjaga ketahanan pangan. Saya juga mengimbau khususnya kepada kelompok tani untuk memanfaatkan lahan yang belum produktif untuk dijadikan media tanam palawija guna mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Muara Enim," ucap Kurniawan saat peresmian Lahan Ketahanan Pangan Nasional, Senin (18/7).

Kurniawan juga berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kembali sosialisasi akan pentingnya ketahanan pangan, terutama kepada para kelompok tani di Muara Enim.

"Besar harapan melalui kegiatan ini dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan serupa tidak hanya lingkup Pemda, TNI dan Polri saja namun masyarakat serta BUMN/S/D lingkup Kabupaten Muara Enim," pungkas Kurniawan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kurniawan turut memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah, termasuk Kodim 0404 Muara Enim atas sinergitasnya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.