CSR Bukit Asam Kenalkan SIBA Rosela

Muara Enim - PT Bukit Asam Tbk terus berupaya meningkatkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) salah satunya dengan mengembangkan SIBA (Sental Industri Bukit Asam) khusus rosela.

Asisten Manager Kemitraan CSR PT Bukit Asam Tbk Listati mengatakan rosela merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, karenanya perseroan mengajak masyarakat untuk pengembangan tumbuhan rosela ini menjadi berbagai olahan produk minuman di antaranya teh dan sirup rosela kemudian membuat olahan berupa selai dan handycraf dari rosela itu sendiri.

“Pengembangan pengelolaan rosela ini sebagai upaya dari CSR PT Bukit Asam Tbk untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan bahkan di luar,” katanya kemarin.

Sementara itu Plt Bupati Muara Enim H Juarsah sangat mendukung dan mengapresiasi CSR PT Bukit Asam Tbk yang sudah menyalurkan anggaran untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan bahkan di luarnya juga.

“Bukan hanya dapat menjadi icon oleh-oleh Tanjung Enim Kota Wisata, tapi juga rosela ini bisa jadi pendongkrak perekonomian masyarakat,” tegasnya.