Antara Digital Media Gandeng Polban Siapkan SDM Sukseskan Sistem Pajak Pintar

Bandung - Antara Digital Media terus mematangkan persiapan implementasi sistem Smartax 365. Teknologi dan sumber daya manusia (SDM) menjadi dua faktor kunci yang difokuskan dalam menyukseskan sistem perpajakan pintar tersebut di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal itu, CEO Antara Digital Media Darmadi menemui langsung Direktur Politeknik Negeri Bandung (Polban) Rachmad Imbang Tritjahjono di Bandung, Jumat (22/7), untuk meminta masukan dan dukungan penerapan Smartax 365.

Imbang, sapaan akrabnya, secara khusus menyatakan dukungannya, dan siap menyediakan SDM kompeten untuk menyukseskan implementasi sistem pajak pintar di Tanah Air.

"Dengan kurikulum Kampus Merdeka yang diterapkan saat ini, Polban berkomitmen menyiapkan SDM kompeten yang menyesuaikan dengan kebutuhan industri kerja saat ini, khususnya di bidang digitalisasi," ujarnya.

Tidak hanya itu, Imbang mengaku siap menjembatani program tersebut dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi mengatakan, berterima kasih atas kesiapan Polban mendukung implementasi Smartax 365. Ditambah lagi Direktur Polban Rachmad Imbang Tritjahjono juga berjanji untuk menjembatani Antara Digital Media menjaring mahasiswa teknik di Taiwan.

"Sinergi banyak pihak, termasuk dengan Polban ini tentu akan mendukung kesuksesan penerapan sistem perpajak pintar di Tanah Air," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat sistem perpajakan pintar milik Antara Digital Media akan diujicobakan ke sejumlah daerah yang menjadi pilot project. Sistem ini sendiri menjanjikan banyak keunggulan, selain dijamin bebas manipulasi data pajak, sistem ini juga diklaim aman karena server-nya berada di Tanah Air.