Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 Digelar Secara Virtual

Martapura - HUT Bhayangkara ke-74 digelar secara virtual pada tingkat nasional mengingat masih tingginya ancaman wabah virus corona (COVID-19).

Pada Kabupaten Banjar, Upacara Hari Bhayangkara tersebut dilaksanakan di Aula Tribata Polres Banjar, Martapura (1/7).

Hadir Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, Kajari Banjar Muji Martopo, Perwakilan Dandim 1006 Martapura, Sekda Banjar HM Hilman serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan saat ini ada tiga pekerjaan rumah yang akan dikerjakan oleh Polres Banjar yakni penanganan covid-19, Karhutla dan Pilkada.

“Hari Bhayangkara tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, mari kita isi dengan kegiatan terutama kegiatan kemanusiaan yang berkaitan dengan COVID-19," katanya.

Kapolres mengajak semua personelnya agar tetap semangat, tidak mengeluh serta tetap berikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

Sementara itu Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74 dan berharap sinergitas antar Pemkab dengan Polres Banjar terus berjalan baik dan lebih baik lagi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Banjar dalam sinergi menciptakan ketertiban kemananan masyarakat yang kondusif, terlebih dalam masalah penanganan wabah pandemi COVID-19 di tempat kita ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar dan Dandim 1006 Martapura menerima piagam penghargaan oleh Kapolda Kalsel yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Banjar atas sinergitas penanggulangan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Banjar (Kominfo Kab. Banjar/Prs/Syadi)