Bupati Morowali Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Bungku Timur

Bungku - Bupati Morowali Taslim bersama rombongan Forkompimda menuju Desa Ululere dalam rangka peresmian pencanganan Desa Steril Kampung Tangguh Nusantara Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Rabu (1/7).

"Terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa Ululere terlebih Kapolres Morowali yang telah mencanangkan program desa steril ini," katanya.

Menurut Taslim, pandemi ini adalah sebuah wadah karena dengan adanya COVID-19 kemudian masyarakat kembali menyadari bagaimana harus membangun sebuah kebersamaan.

“Hari tersebut terbukti pada saat COVID-19 menjadi ancaman bangsa kita, maka hari ini dengan sukarela mau bersama-sama mengatasi masalah tersebut. Dengan wabah ini kita mulai bisa kembali hidup sehat," ujarnya.

Ia menambahkan selama ini yang masyarakat hanya tahu TNI dan Polri berfungsi menjaga ketertiban dan keamanan, namun dimasa pandemi COVID-19 mereka juga hadir untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Karena peresmian desa steril tersebut bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74, Taslim mengajak seluruh masyarakat semakin mencintai Polri ke depannya dan mendukung penuh segala upaya ataupun program yang dicanangkan untuk kepentingan bersama.

Sementara itu Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mensukseskan program desa steril tersebut.

“Melihat bagaimana kondisi geografis dari Desa Ululere, membuat saya bangga dengan suasana yang cukup menyejukan, asri dengan semua sumber daya yang dimiliki. Saya berharap adanya program ini semakin meningkatkan ketahanan dari Desa Ululere," tuturnya.

Bayu menambahkan program Desa Steril Kampung Tangguh Nusantara adalah program nasional yang ingin dicanangkan di seluruh Indonesia oleh Kapolri, namun untuk wilayah Sulawesi Tengah Kabupaten Morowali inilah program yang pertama.

"Dengan menyematkan nama desa steril di Desa Ululere semoga desa ini selalu menjadi desa yang steril dari COVID-19," ppaarnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Morowali Najamudin, Unsur Forkompimda Kabupaten Morowali, Pemerintah Kecamatan Bungku Timur, Pemerintah Desa Ululere serta masyarakat Ululere.