Kepala Puskesmas Turun Langsung Periksa Balita Gizi Buruk di Lereng Gunung Tabo-Tabo

Pangkep - Kepala Puskesmas Bungoro, Kabupaten Pangkep, Muhammad Yamin dengan didampingi Kepala Desa Tabo-Tabo Muhammad Natsir, turun langsung untuk memeriksa balita penderita gizi buruk di lereng Gunung Maggalung, Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro Selasa (1/7).

“Kami mendengar informasi bahwa ada anak mengalami gizi buruk di lereng Gunung Kampung Maggalung, Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro,” ujarnya.

Yamin bersama rombongan menelusuri perjalanan yang cukup terjal di lereng gunung dengan dua unit ambulans, sementara kepala desa menaiki sepeda motor bersama Babinsa.

“Kita harus bawa anak ini ke Puskesmas Bungoro untuk dilakukan perawatan” ujar Yamin setibanya di lokasi balita penderita gizi buruk.

Yamin mengatakan, setelah melihat langsung kondisi masyarakat di perkampungan tersebut dirinya dan tim puskesmas akan kembali untuk pengecekan berkala ke Kampung Lappaniki.

“Insya Allah kembali kita jadwalkan ke Kampung Lappaniki untuk memantau kondisi masyarakat di sana. Semoga saja tidak ada lagi anak-anak yang mengalami gizi buruk” ujarnya.