Pemkab Kubu Raya Gelar Peringatan Hari Anak Nasional 2022

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 yang dihadiri oleh Bupati Muda Mahendrawan dan Wakil Bupati Sujiwo di Aula Bupati Kubu Raya pada Selasa (26/7).

Bertemakan, "Anak Bersuara, Kubu Raya Mendunia", Kepala DP3KB Diah Tut Wuri Handayani mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai pihak ini bertujuan untuk menghidupkan kembali dan meregenerasi Forum Anak Daerah di Kubu Raya. Ia juga berharap dapat terbangunnya taman bermain di Kubu Raya sebagai penunjang Kabupaten Layak Anak (KLA).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Muda menyambut baik usulan tersebut. Dirinya mengatakan, taman bermain lebih baik dibuat bersamaan dengan wisata lokal di desa maupun kecamatan di Kubu Raya sehingga masyarakat semakin banyak memiliki destinasi wisata. Hal tersebut menyesuaikan karateristik daerah di Kubu Raya yang memang memiliki luas wilayah yang luas.

Bupati Muda juga memberi selamat Hari Anak Nasional 2022, dan berharap Forum Anak Daerah semakin aktif dalam menyuarakan aspirasi anak.

Sedangkan, Presiden Forum Anak Daerah Kabupaten Kubu Raya Arya berharap Pemda dapat mendirikan puskesmas ramah anak.