Disdikbud Kota Dumai Gandeng Tanoto Foundation Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jakarta - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai yang dipimpin Kepala Disdikbud Yusmanidar bertemu Dewan Pembina Tanoto Foundation, Belinda Tanoto di Jakarta, Selasa (26/7).

Yusmanidar mengungkapkan, pertemuan ini membahas program dan langkah-langkah yang telah dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai bersama Tanoto Foundation dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

"Alhamdulillah, pertemuan kita bersama Dewan Pembina Tanoto Foundation berjalan lancar. Dalam kesempatan ini kita membahas langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan mengembangkan pembelajaran interaktif," ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, baik Yusmanidar maupun Belinda Tanoto sepakat bahwa inovasi terus menerus menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan kemampuan siswa Indonesia khususnya Kota Dumai dalam hal literasi, numerasi, dan sains.

"Melalui kunjungan ini, Tanoto Foundation berkomitmen mendukung Pemerintah Daerah untuk mendorong terciptanya praktik-praktik baik yang telah terbukti meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah demi mewujudkan pendidikan yang mampu menghasilkan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," pungkas Yusmanidar.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Anindito Aditomo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi, Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara, Emmy Rosana, Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Ocza Ningriani, CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo dan Direktur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation Ari Widowati.