Pj Bupati Bekasi Hadiri Rakerda IPHI

Cikarang Utara – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bekasi di Hotel Sunerra Antero Hotel Jababeka Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara pada Rabu (27/7).

Dani menyampaikan bahwa IPHI bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang saat ini sedang berupaya menyelesaikan berbagai permasalahan seperti penanganan stunting, sampah, pengangguran serta kemiskinan.

“Tentu kami serahkan kepada IPHI program apa yang bisa dilaksanakan baik jangka pendek, menengah dan panjangnya, saya percaya yang dirumusukan oleh IPHI akan memberikan kemanfaatan bagi Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dani Ramdan menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi siap untuk mendukung penuh program yang dijalankan oleh IPHI ini sehingga bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Bekasi yang sejahtera.

“Kami bisa berkolaborasi dengan IPHI, dan saling menopang apakah dari sisi anggaran ataupun peraturan kebijakan yang dibutuhkan nanti kita bisa terbitkan,” terangnya.

Dani Ramdan mengatakan, bahwa fokus utama IPHI ini adalah menjaga kemabruran sepanjang hayat sehingga haji mabrur itu adalah kualitas tertinggi dari seorang Muslim dan Muslimat.

“Memang harusnya menjaga secara pribadi, tetapi kalau bisa berjamaah melalui IPHI ini kan lebih baik, itulah sebenarnya peran utama IPHI ini menjaga kemabruran, Karena saya yakin haji mabrur itu akan banyak manfaatnya untuk sekelilingnya,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bekasi Ade Rusiana menambahkan, bahwa pada dasarnya acara Rakerda ini adalah untuk menjalankan suatu program yang akan dilaksanakan di tahun 2023 mendatang.

“Dalam waktu terdekat yang kita programkan adalah membentuk 23 pengurus tingkat kecamatan serta memberikan pembinaan semua anggota dan membentuk UMKM untuk masing-masing wilayah kecamatan untuk meningkatkan perekonomian," katanya.

Ade Rusiana menegaskan, IPHI mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga sudah beraundiensi kepada pak Pj Bupati Bekasi dan banyak saran dari beliau tentang IPHI ini, nanti dalam waktu dekat kita akan beraudiensi juga ke DPRD Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan digelarnya kegiatan Rakerda ini bisa menjalankan program sesuai yang dicanangkan, sehingga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah daerah.