Universitas Pakuan Bogor dan Antara Digital Media Sinergi Program MBKM

Bogor - Universitas Pakuan Bogor menandatangani MoU dan PKS dengan PT Antara Elektronik Transaksi Pratama (Antara Digital Media) terkait optimalisasi tri dharma perguruan tinggi.

Rektor Universitas Pakuan Prof. Ir. Didi Notosudjono mengatakan, kerja sama dengan Antara Digital Media ini dapat mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Ia juga menyebutkan bahwa kerja sama ini juga mendapatkan dukungan penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor.

“Melalui kerja sama dengan Antara Digital Media ini mahasiswa nantinya akan mendapatkan pengetahuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja, khususnya di era digital seperti saat ini,” ujar Didi, dalam sambutannya di Kampus Universitas Pakuan Bogor, Kamis (28/7).

Pada kesempatan tersebut, Didi juga secara khusus mengapresiasi Antara Digital Media yang sejauh ini berkomitmen dalam penciptaan sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif melalui kerja samanya dengan sejumlah kampus.

Selain itu, tambah Didi, kerja sama ini juga bermanfaat untuk menyuarakan beragam program dan pencapaian universitas yang dipimpinnya tersebut kepada khalayak melalui layanan informasi digital yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

“Nantinya diharapkan Universitas Pakuan bisa lebih kenal, tidak hanya di wilayah Provinsi Jawa Barat, namun juga hingga tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi mengatakan, kemitraannya dengan sejumlah kampus untuk penciptaan SDM kompeten dan terampil yang tidak hanya mahir di satu bidang saja.

“Kami sejauh ini telah menjalin kerja sama dengan Universitas Widyatama Bandung, Universitas Nasional, dan Politeknik Negeri Bandung untuk program magang. Jadi mahasiswa/mahasiswi dari sejumlah kampus tersebut kami berikan wawasan dan keterampilan agar nantinya bisa survive di dunia kerja.

Darmadi berpesan para mahasiswa/mahasiswi untuk selalu belajar banyak hal, tidak hanya fokus pada program studi yang saat ini dipelajari.

“Semakin banyak keahlian kita, semakin siap juga kita ditempatkan di segala posisi saat bekerja,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Universitas Pakuan Bogor juga melakukan penandatanganan MoU-PKS dengan Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE).