Pemkab Muara Enim Siap Ikuti Lomba Inovator Tingkat Sumsel

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Balitbangda (Badan Penelitian dan Pengembangunan Daerah) siap ikut serta pada Lomba Pemilihan Inovator Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) Tahun 2020.

Pemkab Muara Enim langsung bergerak cepat dengan melakukan rapat persiapan yang diikuti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaludin dengan didampingi Kabag Litbangda M Tarmizi Ismail, serta diikuti inovator-inovator di Kabupaten Muara Enim.

Dalam rapat tersebut, Amrullah menjelaskan strategi-strategi perlombaan dan apa saja yang harus dipersiapkan dalam mengikuti lomba inovator dimaksud.

“Insya Allah dengan niat tulus dan ikhlas Kabupaten Muara Enim bisa meraih juara pada Lomba Inovator tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini,” harap Amrullah.

Kemudian, Amrullah meminta kepada inovator agar inovasi yang diperlombakan nantinya harus benar-benar memiliki ciri khas, jika perlu ciptakan inovasi yang memang benar-benar belum ada, dengan begitu sudah pasti nama Kabupaten Muara Enim akan mudah diingat.

“Semoga kedepan Muara Enim akan menjadi kabupaten yang unggul dalam segi Inovasi dan lainnya,” pungkas Amrullah.

Sementara itu, Kabag Litbangda M Tarmizi Ismail menerangkan, dalam lomba Inovator kali ini kita akan mengikutsertakan inovator kreatif yang berasal dari dua kategori yakni tingkat pelajar (SMA, SMK, MA dan sederajat) dan masyarakat umum yang berasal dari perangkat daerah lingkup Kabupaten Muara Enim.