Pemprov Aceh Segera Gulirkan Bantuan Keuangan Khusus Penanganan COVID-19

Meulaboh - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Adonis mengikuti video conference terkait bantuan keuangan khusus untuk penanganan COVID-19 di kabupaten/kota se-Aceh di Ruang Rapat BPKD Aceh Barat, Kamis (2/7). Video conference tersebut diikuti seluruh pemerintah kabupaten/kota, SKPA dan SKPK terkait.

"Di sini ada kata "khusus" dan anggaran memang harus kita gunakan untuk biaya penanganan dan pencegahan COVID-19," ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini Provinsi Aceh sudah ada 86 orang yang terjangkit kasus positif COVID-19. Upaya yang dilakukan dalam penanganan virus corona yakni dengan penguatan penjagaan di perbatasan, menggerakkan sumber daya RSUD dan sarana kesehatan, mempertahankan pertanian dan perkebunan, peternakan, pangan, budi daya ikan lele dan nila, serta lmenggerakkan seluruh masyarakat.

"Diharapkan penggunaan anggaran tidak tumpang tindih, pertanggungjawabannya jelas, unsur teknis harus saling memahami dan berkoordinasi dengan pemerintah Aceh serta saling lapor kepada pimpinan masing-masing," ujarnya.