Pemkot Padang Sidempuan Sambut Bantuan CSR SPAM PT VIRCO

Padang Sidempuan - Wali Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara, Irsan Efendi Nasution menerima audiensi PT Virginia lndonesia Rubber Company (VIRCO), di ruang kerja wali kota, Selasa (2/8).


 


Tobing, salah satu pimpinan di perusahaan pengolah karet itu menyampaikan, sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk turut berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan, PT VIRCO akan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)



"Disini kami sampaikan kepada Pak Wali Kota, PT VIRCO akan membangun SPAM merupakan satu kesatuan sarana dan prasarana penyediaan air minum yang bisa diakses masyarakat sekitar dan diharapkan memberikan manfaat bagi warga," tuturnya.



"Karena omzet perusahaan sedang turun, baru itu yang bisa kami berikan sebagai bentuk CSR perusahaan. Kami juga ingin masyarakat mengetahui bahwa produksi karet yang dihasilkan oleh petani bisa diantar maupun dijual langsung kepada perusahaan kami tanpa melalui agen  sehingga harga yang didapatkan petani lebih tinggi," ungkap Tobing.



Sementara itu, Irsan menyampaikan, PT VIRCO merupakan salah satu perusahan yang bersejarah yang keberadaannya membantu pemerintah menyerap tenaga kerja di Kota Padang Sidempuan. Untuk itu, niat baik perusahaan untuk membuat CSR berupa SPAM untuk dapat diakses warga tentu langkah yang baik.



Dirinya juga meminta agar perusahaan tersebut terus menjaga itikad baik mematuhi seluruh aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan, sehingga tidak ada masalah-masalah hukum yang harus diterima perusahaan tersebut.



“Kepada Pak Tobing kami imbau untuk terus berkoordinasi dengan dinas teknis untuk penyerahan CSR oleh perusahaan agar masyarakat mengetahui secara jelas manfaat CSR yang akan diberikan. Kita juga sama-sama berharap agar perusahaan PT VIRCO lebih maju lagi, sehingga mampu menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja di Padang Sidempuan," tandasnya.



Hadir juga, Asisten II Perekonomian, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Perumahan dan Permukiman, Camat Padang Sidempuan Selatan, mewakili Kadis Perhubungan.