Tatanan Hidup Baru, Kota Kupang Kembali Genjot Pariwisata

Kupang - Dinas Pariwisata Kota Kupang memberikan pelatihan terhadap 40 orang pemandu wisata dalam menghadapi pemberlakukan normal baru dalam pembangunan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, pelatihan terhadap pemandu wisata ini merupakan hal yang sangat penting dalam menghadapi penerapan normal baru pada sektor pariwisata.

"Pemerintah Kota Kupang saat ini sedang berjuang untuk membangkitkan kembali geliat usaha industri pariwisata sehingga menjadi lebih berkembang dan memadai," katanya di Kupang, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, sektor pariwisata di daerah ini sempat mengalami kevakuman sehingga harus menyesuaikan dengan pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah guna mencegah terjadinya penularan virus corona baru (COVID-19).

"Pelatihan tata kelola destinasi wisata yang sedang berlangsung diharapkan dapat bermanfaat secara baik dalam meningkatkan kapasitas destinasi wisata yang dimiliki demi meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Kupang," tegasnya.