Tularkan 'Virus' Nasionalisme, Pemprov Sulteng Bagikan 1.500 Bendera saat CFD

Palu - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) membagikan 1.500 Bendera Merah Putih kepada masyarakat saat pelaksanaan car free day (CFD) di Lapangan Vatulemo Palu, pada Minggu (7/8).

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Pj Sekretaris Daerah Rudi Dewanto berharap kegiatan ini dapat menularkan 'virus' nasionalisme, patriotisme dan persatuan di tengah masyarakat Sulteng yang plural dan harmonis.

Rudi menambahkan, Agustus selalu menjadi bulan spesial dan dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme dan rasa cinta terhadap Tanah Air.

"Seruan mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah warga harus terus digaungkan dan digelorakan. Dengan semangat tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, kita kibarkan bendera Merah Putih dengan penuh semangat,” sebutnya.

Gerakan pembagian Bendera Merah Putih dilakukan dengan menggalang partisipasi organisasi perangkat daerah (OPD) dengan mitra kerja Pemprov Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini diinisiasi Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Permerintahan Umum dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2022.

Turut hadir, kaban Kesbangpol Sulteng, unsur Forkopimda, dan direktur Rumah Sakit Undata Kota Palu.