Apresiasi Program 'Satukan Negeri', Kadis Kominfo Badung: Bentuk Pelayanan Publik

Badung - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jaya Saputra menilai program 'Satukan Negeri' Antara Digital Media sebagai salah satu bentuk pelayanan publik.

"Kami berkomitmen memfasilitasi dan mendukung penuh media berkomunikasi pemerintah daerah kepada publik yang diusung Perum LKBN ANTARA melalui anak usahanya, Antara Digital Media untuk diterapkan di Kabupaten Badung," ujar Jaya saat menerima manajemen Antara Digital Media di kantornya, Rabu (10/8) pagi.

Ia menganalogikan Badung bagaikan gula yang menarik minat pemerintah daerah lain di seluruh Indonesia untuk mencicipi 'manisnya' kemajuan teknologi informasi di kabupaten tersebut. Menurut Jaya, dengan keberadaan layanan informasi digital serta inovasi lain yang dibawa Antara Digital Media, seperti sistem pajak pintar, akan membuat Kabupaten Badung semakin 'manis'.

"Sistem pajak pintar dan layanan informasi digital ini diyakini dapat meningkatkan nilai tambah dan efektivitas program Kota Pintar (Smart City) dalam melayani masyarakat di Kabupaten Badung," ujarnya.

Sementara itu, Antara Digital Media yang diwakili Kepala Divisi Kerjasama dan IT, Erwan Muhadam, serta Kepala Divisi Pemasaran, Teguh Rachmanto, mengatakan sistem pajak pintar Smartax 365 yang diperkenalkan kepada Pemkab Badung ini disambut baik Kadis Kominfo Kabupaten Badung Jaya Saputra.

"Pemkab Badung meyakini inovasi milik Antara Digital Media ini akan mendukung kemajuan daerah," pungkasnya.