Pemkab Pandeglang Terbuka Investasi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menerima dengan tangan terbuka terhadap investasi yang masuk untuk kemajuan wilayah setempat.

"Saya harap setiap investor yang berinvestasi memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat bertemu dengan Holek Yudianto HR & GA Manager PT Super Unggas Jaya di Pendopo Pandeglang, Kamis (2/7).

Ia berharap setiap investor yang akan berinvestasi harus dapat menyerap tenaga kerja lokal.

"Pegawainya harus warga kami, jika memang dari kami sudah tidak ada tenaga ahli, silahkan perusahaan cari solusi lain," ujarnya.

Selain dari SDM, Irna juga berharap perizinan harus diselesaika terlebih dahulu.

"Dengan perizinan selesai tentu akan tenang untuk berinvestasi, dan kami tidak akan mempersulit selama itu tidak melanggar hukum," ujarnya.

Sementara itu, Holek Yudianto HR & GA Manager PT Super Unggas Jaya mengatakan, apa yang disampaikan oleh Bupati, dirinya sudah merealisasikan hal tersebut.

"Perizinan kami sudah selesai, dan kami juga memberdayakan tenaga lokal,"ungkapnya.

Ia juga mengatakan, PT SUJ di Kabupaten Pandeglang ada tiga lokasi yakni di Kecamatan Banjar, Mekarjaya dan Mandalawangi, dan hampir 80 persen yang bekerja di perusahaan adalah tenaga lokal. Kami didik mereka dari mulai menajemen kandang dan memelihara ayam" imbuhnya.

"Bahkan kebutuhan sekampung kita kerjakan dengan BUMD dan masyarakat karena per pekan butuh 30 ton, agar kotoran ayam ini tidak mencemari lingkungan, kita jadikan pupuk dan disalurkan ke petani dengan harga murah karena ini limbah," ujarnya.