Wali Kota Dumai Resmikan Pembangunan Masjid Al Ihsan

Dumai - Wali Kota Dumai, Provinsi Riau, Paisal, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ihsan di Kelurahan Bintan, Jumat (12/8).

Peletakan batu pertama ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian para pengurus dan jemaah Masjid Al Ihsan untuk membangun masjid, sekaligus sebagai simbol syiar agama Islam.

Selain melakukan peletakan batu pertama, Wali Kota Dumai Paisal juga menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta untuk pembangunan masjid yang berdiri di persimpangan Jalan Bintan atau Jalan Pangeran Hidayat.

Dalam sambutannya, Paisal mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para pengurus dan jemaah Masjid Al Ihsan karena telah memiliki niat tulus untuk membangun dan memperluas bangunan rumah ibadah tersebut.

"Saya merasa bangga dan bersyukur, geliat pembangunan masjid di Kota Dumai saat ini sangat pesat, dan saat ini Masjid Al Ihsan akan dibangun. Tentunya secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pembangunan, para donatur serta jemaah yang turut membantu dalam pembangunan masjid ini, termasuk para remaja masjid Al Ihsan yang aktif," ucap orang nomor satu Dumai ini.

Wali Kota Paisal juga berharap dengan adanya pembangunan masjid, masyarakat dan jamaah dapat memanfaatkan dan memakmurkannya untuk ibadah.

"Yang sulit itu bukan membangun, saya yakin bapak ibu yang hadir tergiur untuk menyumbangkan hartanya untuk pembangunan masjid, namun yang berat itu adalah memakmurkannya. Maka dari itu saya berpesan, mari kita istikomah memanfaatkan masjid untuk ibadah dan menggelar acara-acara keagamaan serga segala kegiatan yang terkait dengan masjid," tutur Paisal.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Masjid Al Ihsan H Yusri Malin Parpatiah mengungkapkan, pembangunan Masjid Al Ihsan diinisiasi oleh para pengurus dan jamaah.

"Alhamdulillah, kami dari jemaah dan pengurus telah membeli tanah disamping masjid dengan ukuran 8x27 meter, dan kami sepakat untuk membangun masjid yang baru, sebab semakin lama jemaah dimasjid ini semakin ramai," ungkapnya.

Lanjutnya, tahap awal pembangunan masjid akan dimulai disamping masjid dengan dana awal sebesar Rp550 juta.

"Adapun luas masjid yang akan kita bangun secara keseluruhan seluas 17x18 m dengan total rencana anggaran pembangunan masjid berjumlah Rp2,6 miliar," sebutnya.

Selaku pengurus, ia mohon doa dan bantuan moril maupun materil dari segenap masyarakat khususnya jemaah Masjid Al Ihsan.

"Semoga pembangunan masjid segera dapat diselesaikan dan masyarakat dapat segera beribadah dan memanfaatkan rumah ibadah ini dengan hal-hal positif," tandasnya.