Pemkot Metro Ikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2020

Metro - Pemerintah Kota Metro, Provinsi Lampung, mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 yang dipimpin oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin melalui video conference.

Hadir untuk mendengarkan arahan dari Wapres Ma'ruf Amin, Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Kepala BNN Metro Saut Siahaan di Kantor BNN Kota Metro, Jumat (26/6).

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, guna memutus mata rantai peredaran narkoba penanganannya harus melibatkan seluruh masyarakat.

”Mari kita bersama-sama menyelamatkan generasi milenial dan bangsa Indonesia dari peredaran narkoba,” ungkapnya sekaligus membuka peresmian Layanan Satu Pintu BNN One Stop Service (BOSS) serta hashtag #hidup100persen.

Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin berjanji untuk menindak tegas aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat narkoba.

”Baik ASN maupun non ASN, kami akan pantau secermat dan seefisien mungkin. Kalau masih bisa direhabilitasi, jika tidak kita akan memilih jalur lain. Narkoba ini bisa menghancurkan masa depan, jika sudah terkena narkoba sangat susah sekali pengobatannya. Jika ada ASN yang terkena narkoba kita akan tindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku, maka jangan coba-coba menggunakan narkoba,” tegasnya.