Bupati Muda: AP II Bandara Supadio Beri Banyak Manfaat Bagi Kubu Raya

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengapresiasi peran PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio yang selama ini sudah sangat bersinergi bersama pemda dalam upaya memperkuat dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi kreatif di daerah setempat.

“Alhamdulillah, selama ini Angkasa Pura II Bandara Supadio telah banyak memberikan dampak yang luar biasa bagi Kubu Raya. Apalagi Kubu Raya berada di bandara Supadio. Untuk itu, kami di Pemda Kubu Raya akan perkuat sistem ‘kepong bakol’ (gotong royong) agar bisa membuat masyarakat lebih nyaman dan persepsinya juga cukup positif," kata Bupati Muda Mahendrawan saat menghadiri Puncak Hari Jadi Angkasa Pura ke-38 di ruang tunggu Bandara Internasional Supadio, Sabtu (13/8) pagi.

“Selain itu, melalui even-even yang digelar selama ini juga bagian cara Angkasa Pura II membantu Pemkab Kubu Raya dalam menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan investasi di daerah ini. Alhamdulillah, investasi di Kubu Raya terus meningkat, bahkan di tengah pandemipun tetap masuk, seperti pembangunan dan meresmikan mall di tengah pandemi itu hanya ada di Kubu Raya," sambungnya.

Dirinya menilai, dalam hal ini peran bandara juga cukup besar dalam meningkatkan investasi di Kubu Raya, karena merupakan pintu gerbang bagi Provinsi Kalimantan Barat.

"Tentunya kondisi itu menunjukan banyak potensi, apalagi dengan mimiliki multietnis bagi di Kalbar maupun di Kubu Raya, makanya pada momen HUT ke-38 ini, Angkasa Pura II Bandara Supadio menampilkan agenda budaya, sosial, kesehatan, pemberdaayaan ekonomi dan olahraga," ujarnya.

“Melalui momen HUT ke-38 Angkasa Pura II ini kita bersama-sama memperkuat berbagai program pembangunan, sehingga stakeholder yang ada di bandara ini sangat besar dampaknya dalam memperkenalkan budaya dan produk lokal Kubu Raya," tandasnya.