Pj Bupati Bekasi: Ayo Datang dan Kunjungi Pameran UMKM dan Pesta Rakyat

Cikarang Timur - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, membuka pameran UMKM dan Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi Tahun 2022, di Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, pada Sabtu (13/8).

Dani Ramdan mengatakan, Pameran UMKM sengaja digelar oleh Pemkab Bekasi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, pascapandemi COVID-19.

“Jadi ini judul besarnya adalah pesta rakyat Kabupaten Bekasi, di dalamnya ada bazar UMKM, ada panggung hiburan dan ada karnaval meski karnaval kita geser ke 17 Agustus. Jadi ini merupakan pestanya rakyat Kabupaten Bekasi sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72,” ujarnya.

Dani menyampaikan, terwujudnya acara tersebut berkat hasil dari kerja keras, meski memang sebelumnya belum terencanakan dan belum teranggarkan. Tetapi dengan kesigapan dan kesungguhan dari para kepala dinas, para kabag, camat dan juga didukung oleh para sponsor Bank BJB diantaranya, maka ini jadi terwujud.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi momentum para UKM untuk pulih dari dampak pandemi. Kemudian juga dengan adanya panggung hiburan masyarakat juga mendapatkan hiburan dan anak-anak sekolah juga mendapatkan tempat untuk berekspresi tampil di panggung ini dan kebudayaan kita juga semakin berkembang,” imbuhnya.

Ia mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk datang pada pameran UMKM dan Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi. Selain ada hiburan panitia juga membuka gerai kuliner serta Oleh-Oleh khas Kabupaten Bekasi.

“Ayo datang dan kunjungi Pameran UMKM dan Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi di Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti,“ ajaknya.

Senada, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Iyan Priyatna mengatakan, dalam rangka membangkitkan semangat untuk pulih pascapandemi ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadikan Hari Jadi ke-72 ini sebagai momentum sebagai sarana yang tepat untuk dapat memacu kembali perekonomian bagi kalangan UMKM.

Selain itu, Iyan juga mengajak agar para pelaku UMKM dapat sepenuhnya terserap dalam Program Bebeli sebagai inovasi untuk menjangkau pasar digital yang jauh lebih besar.

“Kami melihat ini adalah bagian dari kolaborasi untuk memastikan para pelaku UMKM terdigitalisasi dan bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi dalam tatanan inovasi baru pasca pandemi agar UMKM kita jauh lebih berkembang. Kita berharap dengan adanya panggung hiburan ini dapat menyedot atensi masyarakat dan memaksimalkan daya beli produk UMKM dari Bazar UMKM yang kita adakan ini,” pungkasnya.