Lomba Kampung Bersih Makin Berani di Bekasi Akan Digelar Rutin Tiap Tahun

Cikarang Pusat – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memastikan Lomba Kampung Bersih Makin Berani akan digulirkan secara rutin tiap tahun. Bahkan, dalam satu tahun akan digulirkan lebih dari satu kali.

“Kedepannya, kegiatan ini tidak akan berhenti di hari jadi saja. Ada event besar juga juga, World Clean Up Day di Oktober 2022. Berikutnya di momentum lain dimana kegiatan kampung bersih akan berlangsung sepanjang tahun,” ujarnya.

Dani Ramdan memastikan event tersebut akan banyak nilai positif. Dimana, selalu ada motivasi untuk RW dan bisa terus melakukan perbaikan. Bahkan akan digulirkan secara rutin di tiap tahunnya. Dalam satu tahun akan digulirkan lebih dari satu kali.

"Kita akan gulirkan secara rutin,” tegasnya.

Dani mengatakan, kepada pemenang Kampung Bersih yang nantinya akan diumumkan 19 Agustus mendatang, dan diharapkan jadi motivasi untuk wilayah lainnya.

Dirinya menyampaikan akan ada penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kita berikan penghargaannya tentu dengan harapan, semakin meningkat kan motivasi dan berkelanjutan. Karena, ini nantinya akan menjadi sebuah perilaku,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dari event Kampung Bersih Makin Berani, kebersihan dan keamanan menjadi sebuah perilaku.

“Kepada pemenang nantinya jangan bosan untuk menjadi model yang dikunjungi oleh desa lain dan memberikan pendampingan ataupun sharing ilmu pengetahuan dan pengalamannya sehingga semakin banyak nanti RW dan Kampung yang bisa meniru jejak mereka (pemenang),” tandasnya.