Wali Kota Padang Sidempuan Sambut Positif Ceramah Kebangsaan Gus Miftah

Padang Sidimpuan - Penceramah kondang, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah memberikan ceramah kebangsaan di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Senin (15/8).

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya, mengapresiasi kajian kebangsaan oleh Gus Miftah yang merupakan momentum menyongsong HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

"Kajian ini menjadi semangat bagi kita untuk merawat kebangsaan dan menjaga keutuhan NKRI di Tapanuli Bagian Selatan ini," tuturnya.

Gus Miftah dalam ceramahnya, menyebut ada empat sahabat Rasulullah yang viral karena memberikan sumbangsih secara all-out pada perjuangannya, yakni, Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar Bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali Bin Ali Bin Abi Thalib.

Miftah juga mengajak masyarakat agar memberikan sumbangsih untuk merawat bangsa Indonesia dengan momentum HUT ke-77 RI ini.

“Kita rapatkan dan luruskan shaf untuk menjaga dan merawat Indonesia dengan ideologi yang kita miliki yaitu Pancasila," ajaknya.

“Saya mengajak untuk menjadikan moderasi beragama dan bernegara yang damai. Allah SWT menciptakan manusia untuk saling mengasihi dan menasehati bukan menghakimi dan membenci," pungkasnya.