HUT ke-77 RI, 32 Andikpas LPKA Martapura Terima Remisi

Martapura - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura bersama Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Banjarmasin menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan LPKA, Rabu (17/8) pagi.

Pada kesempatan itu, sebanyak 32 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) mendapat pengurangan hukuman (remisi) bervariasi, dari 1-4 bulan.

Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Yasonna Laoly.

Dalam sambutannya, upacara bendera juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai.

“Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan. Dan tidak kalah pentingnya, upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta akan tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya,” ucapnya.

 

Mengakhiri sambutan ini, Rudi juga mengajak semuanya untuk mendoakan agar negeri terindah Indonesia tercinta, khususnya keluarga besar KemenkumHAM agar diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran, serta senantiasa berada di bawah perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melanjutkan pengabdian dan perjuangan mencapai tujuan negara.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 6 orang petugas LPKA Kelas I Martapura mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya diantaranya 10 tahun sebanyak 2 petugas, 20 tahun 2 petugas dan 30 tahun 2 petugas. Pelaksanaan upacara bendera HUT ke-77 RI berjalan dengan aman dan khidmat.