Bupati Banjar Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Martapura - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, berlangsung di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (17/8) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Banjar Saidi Mansyur, Komandan Upacara Kasatlantas Polres Banjar Iptu Eko Guntar, dan Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Banjar M. Rofiqi. Adapun anggota pasukan pengibar bendera putra putri terbaik binaan Disbudporapar Banjar mulus tanpa kendala dalam menjalankan tugas beratnya.

Usai upacara, Bupati Saidi Mansyur mengucapkan rasa syukur, karena seluruh elemen masyarakat termasuk Pemerintah Kabupaten Banjar, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bisa melaksanakan upacara 17 Agustus tahun ini.

"Kita maknai bersama dengan hadir dan melaksanakan upacara pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucapnya.

Dijelaskan Saidi bahwa para pahlawan telah berjuang, bekerja keras dan bekerja sama untuk merebut kemerdekaan. Begitu pula sebagai generasi berikutnya harus mencontoh dari pahlawan dengan bekerja keras dan bekerja sama untuk mengisi kemerdekaan.

Di hari kemerdekaan ini, Saidi Mansyur juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus membangun daerah dan bangsa ini dengan hal-hal yang positif.

"Poin penting dari Hari Kemerdekaan ini menjadi tindak lanjut dari jasa-jasa para pahlawan tersebut untuk melakukan hal-hal positif bagi generasi berikutnya,” pungkas Saidi.